[metaslider id=654]

AMUNTAI – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama dengan Satlantas Polres HSU dan Dinas Perhubungan melakukan survei titik jalan yang potensial membuat gangguang lalulintas jelang arus mudik dan balik.

Adapun gangguan yang dimaksud diantaranya, jalan berlubang yang harus diatasi dengan proses penambalan, keberadaan rambu dan sejumlah titik pasar tumpah yang membuat arus lalu lintas terkendala.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan HSU Masrani, melalui Kabid Bina Marga Agus S, menjelaskan, bahwa setiap tahun forum kelalulintasan yang terdiri dari pihak kepolisian dan dinas terkait melakukan pemantauan titik jalan jelang arus mudik dan arus balik.

“Jalan yang berlubang dilakukan penambalan oleh pihak kami. Begitu pula jalan-jalan yang potensial menimbulkan titik macet dan rawan laka lantas juga di pantau secara bersama melalui forum lalulintas ini,” ujar Agus.

Khusus untuk bidang Bina Marga, hanya melakukan perbaikan pada titik jalan yang dinilai bergelombang ataupun berlubang. Sebab dikuatirkan dapat mengganggu kelancaran harus mudik dan balik para pengendara.

“Diimbau bagi pemudik selalu mengutamakan keselamatan berlalulintas jelang arus balik dan mudik ini,” lanjut Agus (Diskominfo/Mar).

Categories: Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *